Kompas TV nasional berita kompas tv

Sekjen PDIP Hasto: KPK Undang Saya Akan Datang

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 17:09 WIB
sekjen-pdip-hasto-kpk-undang-saya-akan-datang
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto saat di acara Rakernas PDIP di Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto akan bersikap kooperatif atas kasus dugaan suap yang menyeret Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Wahyu Setiawan.

Baca Juga: Ini Kronologi Kasus Suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan

“KPK undang saya akan datang. Ini bagian dari tanggung jawab warga negara,” ujar Hasto kepada awak media di sela-sela acara Rakernas PDIP, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu sore (12/1/2020).

Hasto mengungkapkan, ia siap hadir di gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) jika dipanggil sewaktu-waktu oleh penyidik.

Pria kelahiran Yogyakarta, 7 Juli 1966 ini mengungkapkan siap pula jika dimintai keterangan seputar perkara dugaan suap terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan.

“Kewajiban setiap warga negara harus junjung hukum, tanpa terkecuali,” tutur Hasto, seraya menjelaskan bahwa dirinya pernah pula bersama KPK berdialog tentang membangun sistem keuangan partai yang transparan.

Hasto juga menambahkan, PDIP mendukung KPK yang menghimbau tersangka Harun Masiku untuk menyerahkan diri.

Baca Juga: Hasto Bantah DPP PDIP Ngotot Dorong Harun Masiku Jadi Anggota DPR Jalur PAW

Dengan menyerahkan diri itu berarti bertanggung jawab atas kasus dugaan suap terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan.

“Dorongan KPK kami dukung. Karena itu bagian dari kewenangan KPK. Setiap warga negara harus bertanggung jawab,” Hasto menegaskan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x