Kompas TV nasional aiman

Begini Fakta Soal Banjir Jabodetabek 2020!- AIMAN (Bag 4)

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 18:08 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Beberapa fakta mulai berkucuran setelah dilakukan penelusuran, salah satunya terkait beberapa infrastruktur penahan air larian yang melintasi Jabodetabek. Infrastruktur tersebut berbentuk proyek normalisasi Kali Ciliwung-Cisadane, salah satu cara penanggulangan banjir. Proyek Pemprov DKI Jakarta ini mulai tersendat sejak tahun 2019, dan hasilnya ialah normalisasi sepanjang kali Ciliwung yang hanya sejauh 16km, dari total 33km yang harus di normalisasi.
Ini memicu perdebatan antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pasca pantau udara banjir Jabodetabek. Perseteruan antar dua pejabat tinggi pun membuka pertanyaan seputar progres normalisasi hingga kendalanya.
Sampai saat ini, normalisasi masih tersendat karena daerah permukiman yang berada di sepanjang bantaran sungai harus melewati proses penggusuran. Lantas, adakah cara lain demi mengurangi potensi banjir di Jabodetabek?
Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

#AIMAN

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x