Kompas TV video cerita indonesia

Popularitas Gibran: Terbatas atau Teratas?

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 16:01 WIB
Penulis : Angela Winda

Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Tahun lalu, putra sulung Jokowi ini masuk dalam bursa tokoh populer di Solo. Ia berada di peringkat 2, sementara peringkat 1-nya adalah Achmad Purnomo dan peringkat 3 adalah Kaesang Pangarep, sang adik bungsu.

Gibran juga berkunjung ke kediaman orang no 1 di PDI-P tak lain dan tak bukan adalah Megawati Soekarnoputri. Kunjungannya ini disinyalir sebagai permohonan untuk mendapatkan restu agar didukung oleh PDI-P menjadi calon Wali Kota Solo.

Sesudah menemui Megawati, Gibran mengatakan bahwa ia menegaskan kepada Megawati tidak akan mendaftarkan diri menjadi calon wali kota melalui jalur independen.

Sementara itu, lembaga survey Median, telah melakukan survey pada Desember 2019 dan melihat bahwa Achmad Purnomo, selaku incumbent unggul dengan angka 45% dan Gibran hanya berada di angka 24,5%.

Menurut Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, berdasarkan hasil survey, Gibran dapat memenangkan pilkada apabila rakyat solo percaya pada Gibran untuk membawa Solo menjadi lebih baik lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.