Kompas TV nasional sapa indonesia

Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Sita 4 Koper yang Isinya...

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 15:54 WIB
Penulis : Reny Mardika

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di Jalan Jenggolo, Sidoarjo.

Baca Juga: Ditahan KPK, Berapa Harta Kekayaan Bupati Sidoarjo?

Penggeledahan Rumah Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, di Jalan Jenggolo, Sidoarjo, dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, Sabtu (11/1) kemarin. Tim Penyidik KPK pun menggeledah ruang kerja dinas dan ruang unit layanan pengadaan yang berada dalam Kompleks Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo. Tim Penyidik menyita 4 koper besar, sejumlah kardus bekas air mineral, dan tas jinjing.

Baca Juga: KPK Geledah 3 Lokasi Terkait Suap Bupati Sidoarjo

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, ditangkap atas dugaan suap pengadaan barang dan jasa, 7 Januari lalu. Selain Bupati, ada sejumlah orang lainnya yang juga ditangkap dalam OTT KPK pertama di bawah pimpinan baru dan dewan pengawas dengan Undang-undang baru KPK.

Dari laporan Jurnalis KompasTV, Jack Robby, diungkap dari penggeledahan KPK selama 16 jam tersebut, tim penyidik menemukan 4 koper besar yang diduga berisi uang. Berapa jumlahnya dan apa saja yang didapat selain koper? Ikuti laporan lengkapnya dalam video berikut! 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x