Kompas TV nasional kompas pagi

Banjir Parepare: Ratusan Rumah Terendam, 15 Pasien RS Dipindahkan

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 12:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

Karena hujan deras dan saluran air RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan tersumbat. Air meluap dan masuk ke salah satu bangsal. Akibatnya, 15 pasien dipindahkan ke tempat aman dari banjir.

Akibat curah hujan yang tinggi dan saluran air tersumbat sampah, ruangan Seruni RSUD Adni Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan tergenang air.

15 pasien di ruang Seruni, RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa harus dipindahkan ke bangsal lainnya yang tak terdampak banjir. Sampai malam hari, pihak rumah sakit langsung membersihkan bangsal rumah sakit setelah terdampak banjir.

Sementara itu, ratusan rumah warga di empat kecamatan di Kota Parepare terendam. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah sungai meluap. Sungai Jawi-jawi meluap hingga merendam rumah warga di bantaran Sungai Jawi-jawi. Selain di Kecamatan Bacukiki Barat, air muara Sungai Tonrangeng nyaris sampai di jembatan Jalan Trans Sulawesi.

Tim SAR, BPBD, Tagana, TNI, dan Polri memantau kawasan yang terdampak banjir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.