Kompas TV nasional berita kompas tv

Luhut Siapkan Nelayan dari Pantai Utara dan Membangun Pangkalan Ikan Di Natuna

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 17:00 WIB
Penulis : Dea Davina

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, siap mengarahkan nelayan di Pantai Utara Pulau Jawa, menuju ke Natuna. Luhut bahkan menganalogikan Natuna, layaknya rumah kosong dan penghuninya marah, ketika ada orang asing datang. Kementerian kelautan dan perikanan, juga akan membentuk tim untuk merealisasikan pengerahan nelayan ini.

Luhut bahkan menyatakan bahwa ia sudah bertemu dengan semua nelayan dari Pantai Utara dan mereka sudah setuju untuk melaut di Natuna.

Sekarang Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sudah sepakat bahwa pangkalan ikan kita di Natuna akan mulai ditinjau pada hari Senin tanggal 13 Januari tim akan menuju Laut Natuna Utara kita akan buat pangkalan ikan yang benar. Jadi dari tim tersebut kerjasama dengan KKP. Dulu sebenarnya sudah di buat pangkalan ikan di Natuna, namun menurutnya masih belum beroperasi dengan benar.

Menurutnya, pembuatan pangkalan ikan ini harus ditinjau terlebih dahulu agar bisa berfungsi dengan benar dan lebih baik lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x