Kompas TV video cerita indonesia

Kapal China Tinggalkan Natuna, What s Next? Luhut Punya Jawabannya

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 16:02 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Pasca-kedatangan Presiden Joko Widodo datang ke perairan Natuna, kapal China meninggalkan Natuna. Lalu, apa langkah ke depan yang akan dilakukan pemerintah demi menjaga perairan Natuna?

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan mengatakan siap mengarahkan nelayan di Pantai Utara Jawa ke Natuna. Luhut juga menganalogikan Natuna seperti rumah kosong dan penghuninya marah ketika ada orang datang.

Menurut Luhut, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan kembali membentuk tim untuk merealisasikan pembuatan pangkalan ikan yang sebelumnya tidak berhasil dijalankan.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menjelaskan ketika ditanya mengenai kondisi Natuna sekarang ini pasca-kedatangan Presiden Jokowi: Nggak ada baik-baik aja semua nah sekarang itu kan buat what's next?. Sekarang itu kita sepakat bahwa pangkalan ikan kita hari Senin tanggal 16 hari apa itu mereka Tim akan meninjau di utaranya. Natuna itu kita akan buat pangkalan ikan yang benar jadi Iyalah dari Indonesia dari tim nanti itu kerja sama dengan KKP. Kita mau bikin yang benar kalau sudah benar kita rancang ini kita jangan ngomel-ngomel melulu dari pantai utara Jawa ini semua ini udah pernah saya ketemuan nah mereka itu bersedia untuk ke situ karena lebih dekat ke situ daripada ke timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.