Kompas TV nasional berita kompas tv

BMKG Prediksi Banjir Rob Ketinggian Air Laut Pagi Ini Masih Normal

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 16:15 WIB
Penulis : Dea Davina

Pagi ini, ketinggian permukaan air laut khususnya di kawasan Muara Baru Jakarta Utara, memang ada sedikit peningkatan ketinggian namun masih terbilang normal. Diprediksi ketinggian permukaan air laut akan meningkat pada pukul 10 hingga pukul 11 siang hari ini.

Hingga Sabtu pagi, ketinggian permukaan air laut dikawasan Muara Baru Jakarta Utara masih terbilang normal. Warga yang bertempat tinggal di sekitar kawasan tanggul Muara Baru, masih dapat beraktivitas seperti biasa.

Namun, BMKG memprediksi hari ini akan terjadi peningkatan maksimal ketinggian permukaan air laut, dan cuaca ekstrem yang belakangan kerap terjadi, juga menjadi faktor penentu terjadinya banjir rob.

Hari Kamis lalu di kawasan RT005 / RW022 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara memang sempat terjadi banjir rob walaupun dengan tingkat ketinggian yang beragam tapi, tidak terjadi pada hari ini.

Ada inisiatif dari ketua RT setempat yang melakukan antisipasi mandiri dengan memfungsikan karung berisi pasir untuk menghalau air jika terjadi banjir rob.

Walaupun masih tergolong aman, warga diimbau untuk tetap waspada, terhadap potensi banjir rob di akhir pekan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x