Kompas TV nasional berita kompas tv

Megawati: Silakan Kalian Pergi, Keluar dari PDI Perjuangan

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 11:13 WIB
Penulis : Christandi Super

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan tidak akan melindungi kadernya yang tidak patuh pada instruksi partai.

Rakernas PDI Perjuangan berlangsung sehari pasca KPK menetapkan status tersangka kepada salah satu kader PDIP dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Dalam pidatonya di rakernas, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kadernya untuk menjunjung tinggi integritas partai. Megawati bahkan menyebut bagi kader yang tak patuh untuk keluar. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga membantah partainya melakukan lobi-lobi politik untuk penggantian antar waktu atau PAW anggota DPR. Menurut Hasto, dasar hukum PAW sudah jelas dan tidak bisa diputuskan dengan mudah.

Rakernas dan perayaan ulang tahun ke-47 PDI Perjuangan dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada 10 Januari 2020 siang. Rakernas PDIP turut dihadiri sejumlah ketua umum parpol pendukung pemerintah, termasuk Prabowo Subianto yang disapa langsung oleh Megawati saat pidato pembukaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x