Kompas TV nasional berita kompas tv

Sawah Not Khatulistiwa, Kreasi Seniman Gorontalo

Kompas.tv - 10 Januari 2020, 17:11 WIB
Penulis : Dea Davina

Sawah yang dibentuk seperti tangga nada karya seniman Gorontalo. Bagi yang ingin melihat, sebaiknya segera meluangkan waktu anda untuk langsung berangkat, karena sawah yang diberi nama Not Khatulistiwa ini tidak hadir setiap saat.

Di antara luasnya bentangan lahan sawah di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango ada satu lokasi yang sengaja ditanami sebagian dan dibentuk seperti not balok musik. Oleh sang seniman, sawah diberi nama Not Khatulistiwa, dikreasikan untuk memeriahkan pameran seni di desa tersebut.

Sawah Not Khatuliswa menghabiskan sebanyak 65 kilogram benih padi yang ditanam bersamaan dengan musim tanam padi. Bagi anda yang ingin melihat, disana sudah disediakan panggung bambu yang kokoh supaya anda bisa menyaksikan pemandangan dari atas. Yang naik ke panggung bambu tersebut dibatasi demi keamanan dan keselamatan, serta dipungut biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Sawah Not Khatulistiwa bisa dinikmati hingga tanggal 12 Januari 2020, menyesuaikan  jadwal kegiatan pameran seni rupa yang digelar oleh komunitas seniman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x