Kompas TV nasional berita kompas tv

Mesin Kapal Rusak Dua Nelayan Terombang Ambing Di Laut

Kompas.tv - 10 Januari 2020, 16:56 WIB
Penulis : Dea Davina

Penyelamatan dua nelayan yang terombang ambing di tengah laut karena perahu yang mereka gunakan mesinnya rusak. Saat tiba di dermaga dua nelayan ini langsung disambut haru oleh sanak keluarga.

Dengan menggunakan kapal Basarnas, perahu tradisional nelayan ini di tarik hingga ke Dermaga Pelindo Gorontalo.  Perahu nelayan ini mengalami kerusakan mesin saat melaut di hari Rabu lalu.

Meski dalam kondisi yang sehat, dua nelayan ini mengalami shock berat saat di evakuasi tim Basarnas. Dua nelayan bernama Sofyan Ahmad dan Roni Laita ini di selamatkan oleh petugas Basarnas setelah 5 jam terombang ambing di laut, lantaran mesin perahu yang mereka tumpangi mati karena mengalami kerusakan dan cuaca yang buruk.

Selain mesin perahu mati, kedua nelayan ini tak bisa kembali karena cuaca buruk. Tiba di pelabuhan, kedua nelayan langsung di sambut haru oleh pihak keluarga.

Atas kejadian ini, nelayan diharapkan untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum pergi melaut. Jika memang tidak memungkinkan untuk tidak melaut, maka jangan memaksakan untuk berangkat melaut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.