Kompas TV nasional berita kompas tv

Usai BPK Bongkar Borok Jiwasraya, Mantan Direktur Utama Diperiksa Kejaksaan Agung

Jumat, 10 Januari 2020 | 14:56 WIB

Kejaksaan Agung kembali memeriksa saksi dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya, ada tujuh saksi yang diperiksa pada hari Kamis kemarin. Mereka adalah mantan petinggi Jiwasyara, termasuk mantan Direktur Utama, Hendrisman Rahim, namun satu orang, yakni mantan Komisaris Utama, Joni Wiguna tak hadir. Penyidik akan mengirim surat panggilan kembali terhadap Joni Wiguna.

Hendrisman, adalah satu dari 10 orang yang telah dicegah ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pencegahan diminta oleh Jaksa Agung.    
Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyatakan telah memeriksa 98 orang, termasuk para mantan petinggi Jiwasraya.

Di ranah politik, politikus Dewan Perwakilan Rakyat, masih tarik menarik usul penyelidikan skandal keuangan yang terjadi di perusahaan negara tersebut, apakah lewat panitia khusus atau panitia kerja.

Hasil kerja panitia khusus DPR memiliki kewenangan dan kekuatan yang lebih mengikat untuk dilaksanakan Pemerintah.

Pengamat asuransi, dalam program Sapa Indonesia Pagi, di KompasTV menyatakan, selain urusan hukum dan penyelidikan kebijakan yang salah, Pemerintah harus mengembalikan uang nasabah. Saat ini ada 17 ribu pemegang polis J-Saving Plan, yang gagal dibayar Jiwasraya, senilai 13,7 triliun.

Gagal bayar, adalah dampak dari dugaan penyelewengan keuangan yang merugikan negara. Sementara kerugian negara yang diduga mencapai puluhan triliun rupiah, sedang diteliti Badan Pemeriksa Keuangan.

Penulis : Dea Davina


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


KOMPAS SPORT

Barcelona di Ambang Kebangkrutan Total

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:08 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:35
ASTRONOM DARI UNIVERSITAS CORNELL TEMUKAN DANAU TERBESAR DI SALAH SATU SATELIT SATURNUS, TITAN   SRI LANKA KEMBALI BUKA PERBATASAN DAN DUA BANDARA INTERNASIONAL UNTUK TURIS ASING DI TENGAH PANDEMI   LAPORAN PBB: DUNIA KEHILANGAN 255 JUTA LAPANGAN PEKERJAAN PADA 2020   DINSOS KOTA LHOKSEUMAWE BENARKAN RATUSAN WARGA ROHINGYA MELARIKAN DIRI DARI TEMPAT PENAMPUNGAN   SEBANYAK 29 ORANG JADI KORBAN SEMBURAN GAS DARI PROYEK GEOTERMAL DI MANDAILING NATAL, SUMUT, 5 DI ANTARANYA TEWAS   PMI BANGUN 2 GUDANG LOGISTIK DARURAT DISTRIBUSI BANTUAN DI MAJENE DAN MAMUJU, SULAWESI BARAT   BUPATI GROBOGAN, JAWA TENGAH, SRI SUMARNI BATAL DISUNTIK VAKSIN KORONA AKIBAT TEKANAN DARAH TINGGI   KADISDUKCAPIL KABUPATEN BOGOR HERDI MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 3.900 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN KORONA   HINGGA 25 JANUARI 2021, PETUGAS TPU JOMBANG, CIPUTAT, TANGSEL, TELAH MAKAMKAN 119 JENAZAH PASIEN KORONA   KEMENHUB TUNGGU IZIN PERSETUJUAN DARI SATGAS COVID-19 SOAL PENGGUNAAN GENOZE BUATAN UGM   EPIDEMIOLOG DICKY BUDIMAN MENILAI PEMALSUAN SURAT HASIL TES KORONA SETARA KORUPSI DI TENGAH PANDEMI   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA DICKY BUDIMAN: PEMALSUAN SURAT TES KORONA BISA BERUJUNG KEMATIAN   CIANJUR JADI TUAN RUMAH HARI PERS NASIONAL 2021 UNTUK TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT