Kompas TV nasional berita kompas tv

Usai BPK Bongkar Borok Jiwasraya, Mantan Direktur Utama Diperiksa Kejaksaan Agung

Jumat, 10 Januari 2020 | 14:56 WIB

Kejaksaan Agung kembali memeriksa saksi dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya, ada tujuh saksi yang diperiksa pada hari Kamis kemarin. Mereka adalah mantan petinggi Jiwasyara, termasuk mantan Direktur Utama, Hendrisman Rahim, namun satu orang, yakni mantan Komisaris Utama, Joni Wiguna tak hadir. Penyidik akan mengirim surat panggilan kembali terhadap Joni Wiguna.

Hendrisman, adalah satu dari 10 orang yang telah dicegah ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pencegahan diminta oleh Jaksa Agung.    
Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyatakan telah memeriksa 98 orang, termasuk para mantan petinggi Jiwasraya.

Di ranah politik, politikus Dewan Perwakilan Rakyat, masih tarik menarik usul penyelidikan skandal keuangan yang terjadi di perusahaan negara tersebut, apakah lewat panitia khusus atau panitia kerja.

Hasil kerja panitia khusus DPR memiliki kewenangan dan kekuatan yang lebih mengikat untuk dilaksanakan Pemerintah.

Pengamat asuransi, dalam program Sapa Indonesia Pagi, di KompasTV menyatakan, selain urusan hukum dan penyelidikan kebijakan yang salah, Pemerintah harus mengembalikan uang nasabah. Saat ini ada 17 ribu pemegang polis J-Saving Plan, yang gagal dibayar Jiwasraya, senilai 13,7 triliun.

Gagal bayar, adalah dampak dari dugaan penyelewengan keuangan yang merugikan negara. Sementara kerugian negara yang diduga mencapai puluhan triliun rupiah, sedang diteliti Badan Pemeriksa Keuangan.

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:49
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI: PANDEMI COVID-19 JADI MOMENTUM TRANSFORMASI SISTEM KESEHATAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64 PERSEN SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES COVID-19 AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT TIGA POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   PANDEMI COVID-19, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN