Kompas TV video cerita indonesia

TNI: China Cermat Baca Pesan Jokowi Datang ke Natuna

Kompas.tv - 10 Januari 2020, 10:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Kapal ikan dan Coast Guard China akhirnya meninggalkan perairan Natuna setelah kedatangan Presiden Jokowi ke Natuna. China dinilai cermat membaca pesan kedatangan Jokowi ke Natuna.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Sisriadi mengatakan berdasarkan pengamatan dari TNI AU melalui pengintaian udara kapal-kapal China yang melakukan ilegal fishing sudah keluar dari ZEE Indonesia, pasca-kunjungan Presiden Jokowi ke Natuna.

Baca Juga: Dubes China: Konflik Natuna Tak Pengaruhi Investasi ke Indonesia

Mayjen TNI Sisriadi juga mengatakan bahwa China cermat dalam membaca pesan kedatangan Jokowi ke Natuna sehingga kapal-kapal China mulai meninggalkan Natuna.

TNI juga tetap akan melakukan penjagaan dan pengawasan rutin di perairan Natuna. Hal ini bukan hanya saar kapal China masuk ke wilayah ZEE Indonesia namun memang sudah dilakukan rutin oleh TNI, hanya saja intensitas penjagaan dari TNI di Natuna diperkuat dan ditambah sat Kapal China masuk ke perairan Natuna.

Baca Juga: Jokowi Datang, Kapal China Tinggalkan Natuna

Sebelumnya, pada Rabu, 8 Januari 2020 Presiden Jokowi mendatangi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Jokowi bertemu dengan nelayan dan melihat laut Natuna dari KRI Usman Harun.

#presidenjokowi #natuna



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.