Kompas TV TALKSHOW rosi

Terungkap, Ini Ciri-Ciri Psikopat - ROSI ( Bag 5 )

Jumat, 10 Januari 2020 | 02:07 WIB

Reynhard Sinaga, Warga Negara Indonesia membuat gempar masyarakat Inggris. Polisi Manchester, inggris menyebut Reynhard sebagai predator seks yang melakukan kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah di Inggris. Reynhard Sinaga divonis seumur hidup. Reynhard terlibat dalam 159 kasus pemerkosaan dan kejahatan seksual pada 48 korban pria. Selain itu, pihak kepolisian menyebut korban Reynhard bahkan lebih dari 190 orang.

Reynhard Sinaga tiba di Inggris pada tahun 2007 dan berkuliah di Universitas Manchester untuk program MA, Ia pun sempat berkuliah di Universitas Leeds untuk program PhD. Lalu bagaimana Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom menanggapi kasus WNI yang pernah menjadi Mahasiswa di UK ini?

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI-UK) Stela Nau mengatakan bahwa PPI-UK cukup terkejut dan mencari tahu pada KBRI apakah benar Reynhard Sinaga merupakan Mahasiswa Indonesia. PPI UK pun prihatin dan kecewa dengan kasus ini, namun menghargai proses hukum yang sudah dilakukan sejak 2017 lalu.

Menurut Stela, para mahasiswa dan alumni tak begitu mengenal Reynhard. Reynhard dinilai tak begitu aktif bersosialisasi dengan mahasiswa lain dari Indonesia.

Namun, kasus Reynhard Sinaga di Inggris ini tak membuat kehidupan Mahasiswa Indonesia dan proses belajar menjadi terganggu. Aktivitas mahasiswa tetap berjalan normal dan tak ada diskriminatif dari masyarakat atau instansi UK kepada mahasiswa Indonesia terkait kasus Reynhard Sinaga.

Ketua PPI-UK, Stela Nau mengimbau kepada mahasiswa agar selalu merangkul satu sama lain dan terus berkomunikasi. Jika, ada mahasiswa yang tidak aktif dapat dirangkul agar bisa bersosialisasi bersama mahasiswa Indonesia lainnya agar kasus seperti Reynhard Sinaga bisa diatasi dengan bimbingan konseling dan sebagainya.

#ROSI #ReynhardSinaga 

Penulis : Yudho Priambodo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:26
SEJUMLAH PESEPEDA TOLAK WACANA PEMBONGKARAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   HARI INI EMAS PT ANTAM DIBANDEROL DENGAN HARGA RP 945.000 PER GRAM   KEMENSETNEG: PERSIAPAN SERAH TERIMA PENGELOLAAN TMII PADA AKHIR JUNI 2021 BERJALAN LANCAR   SETELAH KALIMANTAN, NTT, DAN SUMATERA, KEMENTERIAN PERTANIAN AKAN KEMBANGKAN “FOOD ESTATE” DI JAWA    DINKES: KASUS COVID-19 DI JAKARTA MELONJAK SETELAH MUSIM MUDIK LEBARAN & WARGA ABAI PROKES   KEMENKES: VAKSINASI USIA 18 TAHUN KE ATAS DI WILAYAH BODETABEK TERMASUK BANDUNG RAYA SUDAH BISA DILAKUKAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015: 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DALAM PERAWATAN   HINGGA 19 JUNI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.976.172 ORANG, 1.786.143 SEMBUH, DAN 54.291 MENINGGAL DUNIA   DINKES MENYATAKAN VIRUS KORONA VARIAN DELTA TELAH BERTRANSMISI LOKAL DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   HAMPIR 100 PERSEN DARI 6.000 TENAGA KESEHATAN DI KUDUS, JATENG, TELAH MENERIMA DOSIS LENGKAP VAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 65.000 KARYAWAN BANK DI INDONESIA AKAN MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 DARI PROGRAM GOTONG ROYONG   SEBANYAK 138 PASIEN COVID-19 DENGAN KATAGORI ORANG TANPA GEJALA JALANI ISOLASI DI GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKSEL   KEMENKES AJAK MASYARAKAT DAPAT MENDUKUNG GERAKAN VAKSINASI COVID-19 YANG TENGAH DILAKSANAKAN PEMERINTAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IMBAU WARGA KURANGI BEPERGIAN DEMI MEMINIMALISASI POTENSI TERTULAR COVID-19