HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW rosi

Pakar Neuroscience: Reynhard 99.9% Psikopat - ROSI ( Bag 4 )

Jumat, 10 Januari 2020 | 02:05 WIB

Reynhard Sinaga, Warga Negara Indonesia membuat gempar masyarakat Inggris. Polisi Manchester, inggris menyebut Reynhard sebagai predator seks yang melakukan kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah di Inggris. Reynhard Sinaga divonis seumur hidup. Reynhard terlibat dalam 159 kasus pemerkosaan dan kejahatan seksual pada 48 korban pria. Selain itu, pihak kepolisian menyebut korban Reynhard bahkan lebih dari 190 orang.

Reynhard Sinaga tiba di Inggris pada tahun 2007 dan berkuliah di Universitas Manchester untuk program MA, Ia pun sempat berkuliah di Universitas Leeds untuk program PhD. Lalu bagaimana Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom menanggapi kasus WNI yang pernah menjadi Mahasiswa di UK ini?

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI-UK) Stela Nau mengatakan bahwa PPI-UK cukup terkejut dan mencari tahu pada KBRI apakah benar Reynhard Sinaga merupakan Mahasiswa Indonesia. PPI UK pun prihatin dan kecewa dengan kasus ini, namun menghargai proses hukum yang sudah dilakukan sejak 2017 lalu.

Menurut Stela, para mahasiswa dan alumni tak begitu mengenal Reynhard. Reynhard dinilai tak begitu aktif bersosialisasi dengan mahasiswa lain dari Indonesia.

Namun, kasus Reynhard Sinaga di Inggris ini tak membuat kehidupan Mahasiswa Indonesia dan proses belajar menjadi terganggu. Aktivitas mahasiswa tetap berjalan normal dan tak ada diskriminatif dari masyarakat atau instansi UK kepada mahasiswa Indonesia terkait kasus Reynhard Sinaga.

Ketua PPI-UK, Stela Nau mengimbau kepada mahasiswa agar selalu merangkul satu sama lain dan terus berkomunikasi. Jika, ada mahasiswa yang tidak aktif dapat dirangkul agar bisa bersosialisasi bersama mahasiswa Indonesia lainnya agar kasus seperti Reynhard Sinaga bisa diatasi dengan bimbingan konseling dan sebagainya.

#ROSI #ReynhardSinaga 

Editor : Yudho Priambodo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:32
STADION MANAHAN, SOLO, JATENG, JADI SATU DARI ENAM KANDIDAT LOKASI PERTANDINGAN PIALA DUNIA U-20   INDIA AKAN BANGUN STADION KRIKET TERBESAR KETIGA DI DUNIA DENGAN KAPASITAS 75.000 PENONTON DI PINGGIRAN KOTA JAIPUR   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 11.130.201 POSITIF, 6.002.500 SEMBUH, 526.156 MENINGGAL DUNIA   IRAK BERENCANA BARTER MINYAK DENGAN MAKANAN DARI LEBANON   MENKEU INGGRIS RISHI SUNAK MINTA WARGANYA UNTUK MAKAN DI LUAR RUMAH GUNA BANTU PULIHKAN EKONOMI NEGARA   WHO AKAN TINJAU HASIL UJI COBA OBAT VIRUS KORONA DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   WHO: HAMPIR 30% DARI 60.000 SAMPEL KORONA MENUNJUKKAN ADA TANDA MUTASI, TETAPI TIDAK SEBABKAN PENYAKIT LEBIH PARAH   HINGGA 4 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI PAPUA: 1.942 POSITIF, 880 SEMBUH, 16 MENINGGAL DUNIA   PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN KORONA HINGGA 31 JULI 2020   SEBANYAK 30 PETAMBANG DI KOLAKA UTARA, SULAWESI TENGGARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 138 DARI 145 PASIEN POSITIF KORONA DI KABUPATEN MAGELANG, JATENG, TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WAKIL WALI KOTA TANGSEL, BENYAMIN DAVNIE, SEBUT BANYAK WARGANYA MINTA PELONGGARAN UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN   PSBB DI KOTA TANGERANG SELATAN BERLANGSUNG HINGGA 12 JULI 2020   JADI TERSANGKA KPK, KETUA DPRD KUTAI TIMUR ENCEK UR FIRGASIH DIPECAT DARI PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN