Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengejutkan, Ini Cerita Wartawan BBC Soal Kesaksian Korban Reynhard - ROSI ( Bag 3 )

Jumat, 10 Januari 2020 | 02:10 WIB

Reynhard Sinaga, Warga Negara Indonesia membuat gempar masyarakat Inggris. Polisi Manchester, inggris menyebut Reynhard sebagai predator seks yang melakukan kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah di Inggris. Reynhard Sinaga divonis seumur hidup. Reynhard terlibat dalam 159 kasus pemerkosaan dan kejahatan seksual pada 48 korban pria. Selain itu, pihak kepolisian menyebut korban Reynhard bahkan lebih dari 190 orang.

Reynhard Sinaga tiba di Inggris pada tahun 2007 dan berkuliah di Universitas Manchester untuk program MA, Ia pun sempat berkuliah di Universitas Leeds untuk program PhD. Lalu bagaimana Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom menanggapi kasus WNI yang pernah menjadi Mahasiswa di UK ini?

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI-UK) Stela Nau mengatakan bahwa PPI-UK cukup terkejut dan mencari tahu pada KBRI apakah benar Reynhard Sinaga merupakan Mahasiswa Indonesia. PPI UK pun prihatin dan kecewa dengan kasus ini, namun menghargai proses hukum yang sudah dilakukan sejak 2017 lalu.

Menurut Stela, para mahasiswa dan alumni tak begitu mengenal Reynhard. Reynhard dinilai tak begitu aktif bersosialisasi dengan mahasiswa lain dari Indonesia.

Namun, kasus Reynhard Sinaga di Inggris ini tak membuat kehidupan Mahasiswa Indonesia dan proses belajar menjadi terganggu. Aktivitas mahasiswa tetap berjalan normal dan tak ada diskriminatif dari masyarakat atau instansi UK kepada mahasiswa Indonesia terkait kasus Reynhard Sinaga.

Ketua PPI-UK, Stela Nau mengimbau kepada mahasiswa agar selalu merangkul satu sama lain dan terus berkomunikasi. Jika, ada mahasiswa yang tidak aktif dapat dirangkul agar bisa bersosialisasi bersama mahasiswa Indonesia lainnya agar kasus seperti Reynhard Sinaga bisa diatasi dengan bimbingan konseling dan sebagainya.

#ROSI #ReynhardSinaga 

Penulis : Yudho Priambodo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:48
PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RS DARURAT LAPANGAN GUNA TANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19 DI BANGKALAN   KLHK BENTUK SATUAN PELAKSANAAN, PENGAWASAN, & PENGENDALIAN KAWAL UU CIPTA KERJA BIDANG LINGKUNGAN HIDUP & KEHUTANAN   KEMENPERIN GENJOT DAYA SAING DAN EKSPOR INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN   WALI KOTA MADIUN MAIDI SEBUT MENKES AKAN MENAMBAH JATAH VAKSIN BAGI KOTA MADIUN   GANDENG KPK, WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI TEGASKAN KOMITMEN CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI   SATGAS BEKASI TINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN PEMERIKSAAN UNTUK MENDETEKSI COVID-19 JADI 5.000 TES PER HARI   KETUA PB IDI INGATKAN BAHAYA VIRUS KORONA VARIAN DELTA BAGI IBU HAMIL, IBU MENYUSUI, DAN ANAK-ANAK   KETUA PB IDI DAENG MUHAMMAD FAQIH: BEBAN NAKES MENINGKAT DRASTIS DI DAERAH DENGAN LONJAKAN KASUS COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA IBU KOTA HABISKAN AKHIR PEKAN DI RUMAH SAJA   KASUS COVID-19 MELONJAK, WALI KOTA DEPOK TINGKATKAN "WORK FROM HOME" DARI 50 MENJADI 70 PERSEN   JUBIR SATGAS COVID-19: BODETABEK DAN BANDUNG RAYA MULAI BISA VAKSINASI WARGA USIA 18 TAHUN KE ATAS   IDI: VIRUS KORONA VARIAN DELTA LEBIH BERBAHAYA, BANYAK MENYERANG ORANG BERUSIA MUDA   DINKES DKI: PASIEN COVID-19 YANG AKAN DIISOLASI DI RUSUN NAGRAK HARUS MELALUI RUJUKAN PUSKESMAS TERLEBIH DAHULU   DINKES DKI:RUSUN NAGRAK DISIAPKAN UNTUK ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 YANG TERUS TERJADI DI DKI JAKARTA