Kompas TV video cerita indonesia

Persiapan Lalu Muhammad Zohri Untuk Menang di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 20:50 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, sebelum menuju Olimpiade Tokyo 2020, pelari asal Nusa Tenggara Barat ini, akan turun di empat kejuaraan internasional terlebih dahulu. Zohri yang berlatih di bawah arahan pelatih Eni Nuraeni, kini mulai memasuki fase persiapan umum jelang olimpiade 2020.

“Sekarang sih masih persiapan umum, karena kemarin di Lombok latihan cuma sedikit, akhirnya fisiknya turun, makanya sekarang persiapan umum lebih banyak ke daya tahan dulu,” ujar Zohri saat menjalani latihan pertama pascalibur akhir tahun, bersama Pelatnas di Jakarta, Kamis, (9/1/2020).

Sebelum berlaga di Tokyo, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) rencananya akan mengirim zohri untuk mengikuti empat kejuaraan yang akan dimulai pada akhir februari. Keempat kejuaraan itu meliputi kejuaraan atletik di Perth, Australia, kejuaraan atletik 2020, kejuaraan atletik di Doha dan yang terakhir di Amerika Serikat. 

Baca Juga: 6 Lifter Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Zohri berharap dapat memberikan yang terbaik saat tampil di ajang internasional tersebut, khususnya dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

“Saya harap sih, di sana saya bisa buat kejutan, untuk diri sendiri, setidaknya saya bisa lari di bawah 10 (detik), terus masuk semifinal atau final,” ungkap Zohri.

Lalu Muhammad Zohri merupakan satu satunya atlet dari cabang olahraga atletik yang sudah mengantongi tiket olimpiade nomor 100 meter putra, usai torehkan waktu 10,03 detik di Grand Prix Osaka 2019.

#zohri #atletlari #olimpiade



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x