Kompas TV nasional berita kompas tv

Tumpukan Sampah Ganggu Pemandangan di Pantai Lido, Papua Barat

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 18:46 WIB
Penulis : Dea Davina

Tempat penyeberangan antar-pulau di Kota Sorong, Papua Barat dipenuhi dengan tumpukan sampah. Sejauh ini belum ada otoritas terkait yang membersihkannya, padahal tumpukan sampah berada tepat di jalan utama sehingga sangat mengganggu pemandangan.

Beberapa waktu belakangan ini, tumpukan sampah di sekitar Pantai Lido, yang berdekatan dengan Pasar Boswesen, Kota Sorong tidak akan luput dari pandangan. Sampah-sampah plastik hingga limbah rumah tangga kian memenuhi bibir pantai. Menurut warga, sampah ini datang dari laut dan luar pulau yang terbawa gelombang angin laut.

Masyarakat sudah dilarang untuk membuang sampah langsung ke laut. Namun hingga saat ini belum ada instansi terkait yang turun langsung untuk membersihkan kawasan penyebrangan Pantai Lido. Padahal kawasan ini merupakan salah satu daerah yang berada di jalan utama Kota Sorong dan sering dimanfaatkan warga untuk bersantai menikmati keindahan laut. Meskipun sekarang laut sudah banyak menimbun sampah dan tidak indah untuk dipandang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x