Kompas TV nasional sapa indonesia

Akibat Cuaca Buruk, Ikan Paus Terdampar di Pantai Songka Sulsel

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 18:10 WIB
Penulis : Dea Davina

Karena cuaca buruk, seekor ikan paus terdampar di Pantai Songka, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Sejumlah nelayan bahu membahu menyelamatkan paus dengan mengangkatnya kembali ke laut.

Sejumlah nelayan di Pantai Songka, Palopo, Sulawesi Selatan, menyelamatkan seekor paus yang terdampar. Dalam video yang direkam oleh warga ini, tampak tiga orang nelayan mencoba membawa paus yang penuh luka ke tengah pantai, Senin (6/1) sore. Paus ini diperkirakan memiliki panjang lima meter dan berat hampir satu ton.

Upaya penyelamatan ikan paus ini berjalan cukup lama, karena paus beberapa kali terdampar lagi setelah dikembalikan ke laut.  

Dinas Perikanan Palopo mengidentifikasi bahwa paus yang sempat terdampar di Pantai Songka adalah jenis paus sirip kepala kotak yang diduga tersesat di Teluk Bone akibat cuaca buruk.

Paus yang habitatnya di perairan dalam masih memiliki potensi terdampar. Sebelum di Pantai Songka, penemuan paus terdampar juga sempat terjadi di Pantai Burau, Sulawesi Selatan pada tahun 2017.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.