Kompas TV nasional sapa indonesia

Tahun 2020, Ganti Mengeluh dengan Bersyukur

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 15:20 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Membuka tahun yang baru, tentu banyak tantangan dan kejadian yang tidak mengenakkan yang bisa terjadi. Namun kita perlu untuk memiliki sikap hati yang selalu bersyukur, mengapa?

Syukur adalah ucapan terima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan kita banyak hal. Kemudian ditambah senantiasa bersyukur, artinya dalam waktu, kondisi, dan keadaan apapun. Terutama di tahun yang baru ini, musibah banjir sudah menerjang. Tapi kita harus tetap selalu bersyukur.

Kenapa bersyukur itu penting? Pertama, supaya kita bisa mengingat Sang Pemberi. Kedua adalah supaya kita bisa melibatkan Sang Pemberi.

Semoga di tahun 2020 ini, kita tidak terlalu sibuk dengan suatu pemberian, tapi lupa dengan Sang Pemberi, yaitu Tuhan. 

Melibatkan Sang Pemberi, pikirkan berapa yang sebenarnya sudah diterima kita sebagai manusia, "It's unlimited". Sehingga setiap hari yang kita jalani di tahun ini kita bisa pertanggungjawabkan di depan Sang Pencipta. Karena tidak ada seseorang pun yang bisa lari dari sebuah pertanggungjawaban atas hidup mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.