Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang ASEAN Para Games, Fadli Immammudin Jadi Andalan Paracycling Indonesia

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 07:02 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Muhammad Fadli Immammudin kembali menjadi andalan Tim Paracycling Indonesia. Dalam ASEAN Para Games di Filipina Maret mendatang. Fadli akan turun di tiga nomor dan ditarget bisa meraih satu emas. Kini Fadli terus bersiap dan berlatih. Kendati sedang cuaca tidak mendukung.

Pelatnas Tim Paracycling berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah. Andalan Indonesia di cabang olahraga ini adalah Muhammad Fadli Immammudin. Ia merupakan mantan pembalap motor nasional. Fadli akan turun di tiga nomor. Individual time trial, Criterium, dan road race. Namun individual time trial tetap akan menjadi prioritas bagi fadli. Karenanya di nomor ini, Fadli ditarget bisa meraih satu emas. Saat ASEAN Para Games di Malaysia 2017 silam, Fadli mendapat dua perak dan dua perunggu. Sementara di Asian Para Games 2018 di Jakarta. Fadli meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Porsi latihan kali ini diakui Fadli hampir sama dengan sebelumnya. Bahkan durasinya bertambah. Karena ASEAN Paragames 2020 diundur menjadi bulan Maret. Hal ini dirasakan menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan dengan dua ajang multievent sebelumnya.

Selain Fadli, ada 10 pembalap sepeda dengan kasifikasi C1,C3, C4 dan C5 yang dipersiapkan untuk target medali. Persiapan para pebalap telah mencapai 90 persen. Tantangan terberat khususnya untuk Fadli akan datang dari pebalap Malaysia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x