Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Pesawat Ukraina Jatuh | Iran Serang Amerika | Jokowi ke Natuna

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 00:24 WIB
Penulis : Reny Mardika

[Top 3 News] Pesawat Ukraina Jatuh | Iran Serang Amerika | Jokowi ke Natuna


1. Di tengah ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran akibat serangan di Irak malam tadi, sebuah pesawat Ukraine International Airlines milik Ukraina jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Imam Khomeini, Teheran, Iran. Pesawat dengan nomor penerbangan PS752 jatuh saat terbang menuju Kiev, Ukrania. Pesawat ini membawa 180 orang penumpang. Pesawat dengan jenis Boeing  737 – 800 ini lepas landas pukul 06.12 waktu setempat. Pesawat kemudian jatuh sekitar dua menit setelah lepas landas.

2. Pemerintah Amerika Serikat terus menghitung kerusakan akibat serangan Iran terhadap dua markas pasukan Amerika Serika di Irak. Dalam pernyataan resminya, Iran mengatakan serangan tersebut sebagai balasan atas terbunuhnya Jenderal iran, Qasem Soleimani. Serangan iran yang berlangsung tadi malam menyasar dua markas militer Amerika Serikat di Irak yang berada di Irbil dan Al Asad. Usai serangan, Presiden Amerika Donald Trump mengkonfirmasi, bahwa kondisi kedua markas tersebut baik-baik saja.

3. Hari ini presiden Joko Widodo mengunjungi kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dalam kunjungannya, Jokowi menegaskan kedaulatan Natuna adalah milik Indonesia. Untuk kesekian kalinya Presiden  Jokowi menegaskan, tidak ada tawar menawar dalam urusan kedaulatan Negara Indonesia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x