Kompas TV nasional kompas petang

Tegas! Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini Pada Nelayan Natuna

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 21:51 WIB
Penulis : Reny Mardika

Hari ini Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dalam kunjungannya, Jokowi menegaskan kedaulatan Natuna adalah milik Indonesia. Untuk kesekian kalinya Presiden Jokowi menegaskan jika tidak ada tawar menawar dalam urusan kedaulatan Negara Indonesia. Jokowi juga mengatakan tidak ada perdebatan lagi soal kepemilikan wilayah Natuna. Presiden berkata Natuna adalah Indonesia.

Baca Juga: Soal Natuna, Tiongkok: Kami Sahabat Indonesia

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga bertemu dengan nelayan natuna. Presiden Joko Widodo meyakinkan para nelayan Natuna, bahwa pemerintah hadir untuk mengamankan wilayah Perairan Natuna. Presiden menekankan bahwa aktivitas kenelayanan terus berjalan dan pemerintah akan terus menegaskan kedaulatan negara.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Tegaskan Posisi Natuna di Forum Internasional

Anggota Komisi I Fraksi Gerindra Fadli Zon membantah jika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak tegas dalam penyelesaian polemik di Natuna. Menurut Fadli Zon, langkah Prabowo justru mempertimbangkan kekuatan Indonesia di Natuna. Menurutnya, Indonesia tak memiliki kekuatan De Facto untuk mempertahankan wilayah perairan di Natuna dan China Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x