Kompas TV nasional breaking news

Ketua KPU: Saya Masih Menunggu Penangkapan Wahyu Setiawan Terkait Kasus Apa

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 20:53 WIB
Penulis : Reny Mardika

Hingga malam ini, Komisioner KPU Wahyu Setiawan masih melakukan pemeriksaan terkait OTT KPK hari ini Rabu (08/01/2020). Sampai saat ini pun pihak KPU yakni Ketua KPU Arief Budiman belum dapat memberikan keterangan lebih lengkap terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh WS. Masih dipertanyakan kasus yang menyeret WS hingga statusnya saat ini adalah terperiksa.

"Sampai hari ini yang saya belum dengar terkait perkara apa beliau (WS) ditangkap." kata Ketua KPU Arief Budiman. 

Rencananya pernyataan resmi dari KPK terkait penangkapan terhadap WS akan dilaksanakan besok Kamis (09/01/2020) dan akan mengundang pihak KPU. 

Sebelumnya, Wahyu diamankan terkait tindak pidana korupsi berupa suap. Selain mengamankan Wahyu, KPK mengamankan pihak lain sebagai pemberi dan penerima. Tim juga mengamankan sejumlah uang.

Saat penyidik sedang menghitung jumlah uang yang diduga sebagai suap dan memeriksa para pihak yang diamankan. Informasi yang diterima, Wahyu diamankan saat ingin pergi ke luar daerah menggunakan layanan transportasi udara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.