Kompas TV video cerita indonesia

Konflik AS-Iran, SBY: Pemimpin Dunia Jangan "Do Nothing"

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 19:05 WIB
Penulis : Yuilyana

Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, bersuara terkait ketegangan yang terjadi antara Iran, dan Amerika Serikat. SBY menyerukan agar para pemimpin di dunia tidak melakukan pembiaran.

“Saya pribadi termasuk orang yang tak mudah percaya bahwa krisis di Timur Tengah saat ini bakal menjurus ke sebuah perang besar. Apalagi perang dunia. Namun, saya punya hak untuk cemas dan sekaligus menyerukan kepada para pemimpin dunia agar tidak abstain, dan tidak melakukan pembiaran.” Tulis SBY di rilis resmi Facebooknya, Selasa (07/01/2020)

SBY mengaku senantiasa mengikuti perkembangan panasnya hubungan Iran dengan Amerika Serikat melalui pemberitaan media internasional. “Maksud saya, janganlah para “world leaders” itu "do nothing". Mereka, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, harus "do something”.

Menurut SBY, sangat mungkin ketegangan bahkan permusuhan yang sangat memuncak ini akan berakhir dengan sebuah “kesepakatan besar” (great deal). Untuk itu SBY berharap semua pihak harus mendorong dan mempersuasi agar solusi indah itu terjadi, jangan sebaliknya merintangi dan memprovokasi untuk tidak terjadi.

 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x