HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional rumah pemilu

Nyalon Bupati Sleman, Putra Amien Rais Pede Disebut Paling Populer di Survei

Rabu, 8 Januari 2020 | 17:47 WIB

Rajin mempromosikan dirinya dalam media sosial, membuat Mumtaz Rais kian "pede" maju sebagai bakal calon Bupati Sleman di Pilkada 2020. Percaya dirinya ini muncul bukan karena ia rajin mem-posting di media sosialnya bersama para tokoh seperti Ahmad Dhani dan Pasha Ungu.

Mumtaz mengklaim menjadi kandidat paling populer di Sleman berdasarkan survey yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia. Menurut Mumtaz Rais, Jaringan Suara Indonesia melakukan survey pada November 2019 hingga awal Januari 2020.

Meski mengklaim popularitasnya paling tinggi, namun Mumtaz mengaku kursi Bupati bukan harga mati. Putra Amien Rais ini pun menyatakan kesiapannya jika kelak hanya menjadi calon Wakil Bupati dalam Pilkada mendatang.

"Karena kursinya itu adalah rata-rata sama antara PAN, Gerindra, PKS, PKB itu 6-6-6-6, maka untuk 01-02-nya masih alot untuk dibicarakan. Tetapi, jika kemudian yang mengajak adalah PDIP dan Gerindra, maka saya bersedia jadi 02, karena sesuai fatsun politik, PDIP lebih pantas, kursinya lebih banyak dari PAN," kata Mumtaz. 

Memiliki peluang paling besar karena telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional, Mumtaz Rais berharap kelak bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Sleman dengan merangkul banyak partai politik.

 

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Peninggalan Sunan Kalijaga

Senin, 24 Februari 2020 | 19:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:17
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   SEBANYAK 59 WARGA FILIPINA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TERUS BERUPAYA BEBASKAN 5 WNI YANG DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT BANJIR DI SEJUMLAH WILAYAH DKI JAKARTA DISEBABKAN PENURUNAN MUKA TANAH   PEMKOT BOGOR MENDAPAT BANTUAN RP 36 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA UNTUK BANGUN SUMUR RESAPAN ATASI BANJIR   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENILAI PEMERINTAH TIDAK MAKSIMAL SOSIALISASIKAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH AKAN EVAKUASI WNI ABK WORLD DREAM KE PULAU SEBARU, KEPULAUAN SERIBU   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH UTAMAKAN PRINSIP KEHATI-HATIAN TANGANI PEMULANGAN WNI DI DIAMOND PRINCESS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR A SAHRONI MENDORONG POLRI DAN BNN MANFAATKAN PON UNTUK KAMPANYE ANTINARKOBA    MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 AKAN LONGGARKAN KEBIJAKAN MONETER HADAPI WABAH VIRUS KORONA   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN MINTA KAJATI BINA KADES DALAM MENGELOLA DANA DESA