Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Berangkat ke Natuna

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 11:22 WIB
Jokowi Berangkat ke Natuna (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Angela Winda
Jokowi Berangkat ke Natuna (Sumber: Instagram @jokowi)

Halim Perdanakusuma, KompasTV - Pagi ini, Presiden Joko Widodo menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Dikutip dari siaran pers resmi, Presiden berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Rencananya, Presiden akan menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna dan meninjau jajar kapal serta akan bertemu dengan ratusan nelayan.

Presiden juga akan menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, kemudian kembali lagi ke Jakarta. Dalam kunjungan ke Natuna ini Presiden pergi bersama dengan antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. 

Situasi di perairan Natuna yang memanas beberapa hari terakhir ini memaksa agar banyak pihak harus bersikap tegas dalam menghadapi China. Pemerintah Indonesia sudah mencoba jalur diplomasi dengan memberikan nota protes melalui Duta Besar China untuk Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x