Kompas TV nasional sapa indonesia

Salut! Spiderman Bersih-Bersih Sampah

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 22:59 WIB

Siapa yang tidak mengenal Spiderman? Salah satu superhero populer Hollywood ini sangat terkenal dengan aksinya melompat dari satu gedung ke gedung lain menggunakan jaring yang keluar dari jari-jemarinya.

Tak disangka, Indonesia ternyata juga memiliki Spiderman. Namun, Spiderman ini memiliki tugas mulia lainnya, yakni menolong penduduk Kota Parepare, Sulawesi Selatan dari bahaya sampah. Dengan membawa sekop dan tong sampah, manusia laba-laba ini membersihkan selokan yang kerap banjir karena tersumbat sampah di Kawasan Soreang, Parepare. Ia juga sempat membersihkan daerah pantai lumpur yang dipenuhi sampah plastik.

Di balik topeng Spiderman ini ternyata adalah seorang pria asal Parepare yang bernama Roedy Hartono. Ia juga mengunggah videonya di YouTube dengan nama akun yang sama. Kegiatan ini dilakukannya atas dasar kepedulian lingkungan dan sosial.

Ternyata, aksi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Roedy Hartono. Ia juga sempat beraksi membersihkan coretan yang terdapat di papan nama gedung DPRD Parepare. Ia pun membersihkan jejak vandalisme yang selama berbulan-bulan tak pernah kunjung dibersihkan. Dengan kostum Spiderman yang dikenakannya, aksi berbalut kostum merah dengan ciri khas laba-laba ini pun turut mendapatkan perhatian dari warga. Tujuannya pun sangat mulia, agar warga dapat tergerak untuk bekerjasama membersihkan lingkungan sekitarnya

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x