Kompas TV nasional berita kompas tv

Ganjar: Tuanku Rakyat, Gubernur Cuma Mandat - VVIP

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 18:28 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

“Tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat” adalah moto Gubernur ganteng yang gemar berolahraga Ganjar Pranowo. Bersepeda adalah salah satu cara untuk bersentuhan dengan masyarakat. Dibalik didikan sang ayah sebagai polisi yang tegas, ia memiliki sisi lembut.

Ganjar Pranowo merupakan sosok gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Beliau merupakan sosok gubernur yang dekat dengan rakyat, serta juga dikenal sebagai sosok gubernur yang memiliki ketegasan dalam kepemimpinannya.

Dan di tahun ini beliau berkesempatan untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Tengah, karena beliau saat ini mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Ganjar Pranowo ini dilahirkan di Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 28 Oktober 1968 dari pasangan bapak Pamuji serta Almh. ibu Sri Suparmi. Profil Ganjar Pranowo di bidang pendidikan dimulai dengan masuk di SD 1 Kutoarjo, dan setelah lulus pada tahun 1981 beliau kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP 1 Kutoarjo.

Stelah lulus dari SMP pak Ganjar kemudian melanjutkan pendidikannya dengan masuk di SMA BOPKRI Jogjakarta. Dan setelah lulus dari SMA beliau kemudian melanjutkan pendidikannya dengan masuk di Universitas Gadjah Mada dengan berkonsentrasi di Fakultas Hukum.

selama di UGM beliau aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan. Beberapa kegiatan mahasiswa yang beliau ikuti diantaranya seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan juga Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada). Dan setelah lulus dari UGM, beliau kemudian masuk ke Universitas Indonesia dengan mengambil Pascasarjana Ilmu Politik.

Profil Ganjar Pranowo Di Bidang Politik : 

Profil Ganjar Pranowo dalam bidang politik diawali dengan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dan saat bergabung dengan partai tersebut beliau berhasil menjadi anggota legislatif DPR RI di tahun 2004, Meski saat itu beliau hanya menggantikan rekannya di PDI P bernama Jacob Tobing yang saat itu mendapat tugas untuk menjadi duta besar di Korea Selatan.

Dan karena beliau dikenal sebagai sosok beranian dalam menyuarakan aspirasi rakyat, tidak heran jika beliau akhirnya berhasil kembali menduduki jabatan di kursi parlemen dengan menjabat sebagi Wakil Ketua Komisi II periode 2009 - 2014. Namun karena terpilih sebagai calon gubnernur Jawa Tengah, beliau akhirnya tidak merampungkan masa jabatannya disana. Dan pada akhirnya beliau terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah mewakili Heru Sudjatmoko dengan perolehan suara mencapai 48,82%.

Berikut VVIP bersama “Ganjar Pranowo”.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.