Kompas TV nasional kompas siang

Soal Natuna, Jokowi: Tidak Ada Tawar-Menawar!

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 18:13 WIB

Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ada tawar-menawar menyangkut kedaulatan dan teritorial wilayah Indonesia. Pernyataan ini diutarakan setelah ramainya polemik adanya anggapan sejumlah menteri tidak satu suara menghadapi persoalan Natuna. Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden di Istana Negara saat memimpin rapat paripurna. Polemik ini mulai memanas ketika masuknya kapal-kapal asing secara ilegal ke perairan Natuna. 

Baca Juga: Beda Sikap Luhut Pandjaitan, Prabowo Subianto, Hingga Mahfud MD Soal Natuna

Sebelumnya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menegaskan agar masyarakat tetap cool dan saat ini sedang dicari solusi yang baik karena bagaimanapun China adalah negara sahabat.

Selain itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan dalam pernyataan yang ditulis di akun Twitter miliknya bahwa perlakuan pencuri ikan dengan penegakan hukum atas apa yang mereka lakukan ini berbeda dengan menjaga persahabatan atau iklim investasi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan turut menegaskan bahwa tidak ada kompromi bila menyangkut kedaulatan, apalagi berunding mengenai batas wilayah dengan China.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x