Kompas TV regional berita daerah

Balita Digigit Ikan Aligator di Kolam Lapas Perempuan Bandung

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 18:05 WIB
Penulis : Christandi Super

Jari seorang anak balita terluka karena digigit ikan aligator di kolam yang berada di Lapas Perempuan Bandung, Jawa Barat. Ikan aligator adalah ikan air tawar yang bersifat predator. Namun sayang, pihak lapas sama sekali tidak mengetahui bahwa ikan ini berbahaya.

Jika berkunjung ke Lapas Perempuan Bandung, Jawa Barat, sebuah kolam bercat merah dan biru menjadi salah satu spot keramaian pengunjung. Kolam ini dihuni 2 ekor ikan aligator. Ikan aligator adalah ikan air tawar asal Amerika dan Meksiko. Ikan ini bersifat predator dan disarankan agar tidak dipelihara. Namun sayang, pihak lapas sama sekali tidak mengetahui tentang ikan ini. Hingga pada 3 Januari 2019 lalu, jari seorang balita terluka akibat digigit ikan aligator saat bermain di kolam lapas.

Ketika berkunjung ke Lapas Perempuan Bandung, kolam ikan tersebut menarik perhatian bocah 1,5 tahun tersebut sehingga ia merapat ke kolam. Tidak ada tanda peringatan apapun di sekitar kolam. Menurut sang ibu, ikan aligator melompat dan mengigit tangan si bocah hingga terluka. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x