Kompas TV regional berita daerah

Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Tidur di Tumpukan Rongsokan

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 17:14 WIB
Penulis : Christandi Super

Seorang nenek di Jember, Jawa Timur, hidup seorang diri di bangunan tak layak. Tak hanya bangunan yang tak layak, namun tempat yang ditinggalinya pun tak ada alas untuk tidur karena berisi tumpukan barang rongsokan.

Rumah sederhana ini adalah tempat tinggal Nenek Sari di Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Terlihat sederhana dari luar, namun kondisi sebenarnya di dalam rumah, jauh dari kata layak.

Baca Juga: Tak Lagi Sendiri, Banyak Tangan Memberi Nenek Sari

Selama bertahun-tahun lamanya Nenek Sari hidup seorang diri di rumah tak layak tanpa perabotan ataupun alas. Rumah yang mulai miring dan nyaris roboh menjadi satu-satunya pelindung bagi Nenek Sari. Lantaran tak ada yang benar-benar mempedulikan hidupnya, sesekali tetangga di sekitar rumah Nenek Sari memberikan bantuan berupa uang ataupun beras. Warga tidak mengetahui persis di mana keluarga sang nenek berada.

Saat kondisi fisiknya masih kuat, Nenek Sari kerap menjadi pengumpul barang rongsokan. Namun, kini usianya telah mencapai 80 tahun. Jangankan untuk berkeliling mencari nafkah, untuk membersihkan rumahnya saja Nenek Sari mengaku tak memiliki tenaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x