Kompas TV video cerita indonesia

Menlu Retno Marsudi Minta AS dan Iran Menahan Diri

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 16:32 WIB
Penulis : Yuilyana

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat dan Iran. Pertemuan digelar secara terpisah itu diunggah Retno di akun Twitter Kementerian Luar Negeri. Pertemuan pada Senin (1/6) untuk menyampaikan sikap Indonesia terkait hubungan Iran dan AS usai pembunuhan Mayor Jenderal Qasem Soleimani. "Met the Ambassador of Iran and Ambassador of the US separately this afternoon (06/01). Indonesia conveyed concerns on the latest development in US - Iran relations," tulis Retno dalam akun Twitter @Menlu_RI, Selasa (7/1/2020). 

Mewakili Indonesia, Menlu Retno meminta AS dan Iran menahan diri. Dia menyebut eskalasi dalam hubungan antara Iran dan AS tidak akan bermanfaat bagi siapapun malahan bakal memberi dampak pada ekonomi dunia.

Kementerian Luar Negeri membuat imbauan kepada WNI di Irak, mengingat pembunuhan terhadap Soleimani terjadi di Irak. Kementerian Luar Negeri meminta Warga Negara Indonesia selalu waspada dan segera menghubungi KBRI jika membutuhkan bantuan. Berikut Hotline KBRI Baghdad +9647500365228," tulis Kementerian Luar Negeri dalam situs resminya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x