Kompas TV nasional sapa indonesia

Resolusi Keuangan 2020 - Buat Prioritas Pelunasan Utang

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 14:13 WIB
Penulis : Edika ipelona

2020 sudah berjalan. Baru saja memasuki bulan pertama tahun ini, kita dihadapkan dengan resolusi, sebuah target yang ingin dicapai tahun ini. Banyak yang membuat resolusi seperti memiliki mobil, rumah, dan pencapaian lainnya. Tapi, sudahkah anda memebuat resolusi keuangan seperti membuka usaha atau melunasi utang?

Melunasi utang harus menjadi prioritas utama dalam menjalani 2020. Utang memang meng-asyik-kan apabila uang diterima dan dapat membeli barang yang kita sukai dan butuhkan. Namun, jangan berlarut. Utang dapat menjadi bom waktu bagi diri anda sendiri.

Penggunaan utang untuk usaha adalah sebuah tindakan yang bijak. Karena melalui usaha, kita dapat membuat utang tadi menjadi berbuah. Buah penghasilan. Sehingga, dapat memberikan keuntungan finansial pada pelakunya dan melunasi utang. Dari utang jadi untung!

Lantas, bagaimana cara yang bijak dalam mengelola keuangan di tahun 2020 dan menjaga agar resolusi keuangan tetap kuat? Simak wawancara mengenai keuangan bersama Prita Ghozie berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x