Kompas TV nasional aiman

Kejanggalan Kasus Tewasnya Aktivis HAM, Golfrid Siregar - AIMAN ( Bag 4 )

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 21:05 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Sementara, kasus lain di Sumatera Utara. Aktivis HAM, Golfrid Siregar, tewas mengenaskan. Golfrid mengalami luka parah di bagian kepala, seperti terkena pukulan. Golfrid ditemukan terkapar di undepass Titi Kuning, Medan, tengah malam. Ada sejumlah CCTV yang terpasang di area pertokoan, namun beberapa diantaranya tidak berfungsi dan bahkan tidak menghadap ke jalan raya. Hal ini menyulitkan proses penyelidikan.

Ramli Lubis, pemilik ruko di sekitar lokasi menjadi salah satu saksi mata saat Golfrid ditemukan terkapar di jalanan pada dini hari. Ramli mengatakan tak mendengar suara dentuman atau suara tabrakan saat itu. “Sepeda motor korban pun dalam kondisi masih baik. Tidak ada bekas goresan seperti kecelakaan,” tambah Ramli.

Sementara itu, Dana Tarigan, Direktur Eksekutif WALHI Sumatera Utara, melihat ada beberapa kejanggalan dari kematian Golfrid Siregar. Salah satunya adalah tidak ada lecet di tubuh korban, seperti layaknya korban kecelakaan. Kejanggalan lainnya menurut Dana, yakni terdapat lebam di mata sebelah kanan, seperti bekas pukulan dan kepala yang terluka. Tidak ada luka lain di tubuh korban. “Saya tidak berani bilang seperti itu (dibunuh). Tapi, untuk kemunginan laka lantas itu kecil sekali. Kita duga sementara, dicelakai,” kata Dana.

Apa yang terjadi? Apakah Golfrid mengalami kecelakaan atau dicelakai? Apalagi, Golfrid kerap kali bercerita bahwa sering mendapat telepon ancaman.

Simak selengkapnya di tayangan AIMAN episode Teka-Teki Kasus Janggal 2019 bagian keempat, berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x