Kompas TV nasional aiman

Kejanggalan Kasus Tewasnya Aktivis HAM, Golfrid Siregar - AIMAN ( Bag 4 )

Senin, 6 Januari 2020 | 21:05 WIB

Sementara, kasus lain di Sumatera Utara. Aktivis HAM, Golfrid Siregar, tewas mengenaskan. Golfrid mengalami luka parah di bagian kepala, seperti terkena pukulan. Golfrid ditemukan terkapar di undepass Titi Kuning, Medan, tengah malam. Ada sejumlah CCTV yang terpasang di area pertokoan, namun beberapa diantaranya tidak berfungsi dan bahkan tidak menghadap ke jalan raya. Hal ini menyulitkan proses penyelidikan.

Ramli Lubis, pemilik ruko di sekitar lokasi menjadi salah satu saksi mata saat Golfrid ditemukan terkapar di jalanan pada dini hari. Ramli mengatakan tak mendengar suara dentuman atau suara tabrakan saat itu. “Sepeda motor korban pun dalam kondisi masih baik. Tidak ada bekas goresan seperti kecelakaan,” tambah Ramli.

Sementara itu, Dana Tarigan, Direktur Eksekutif WALHI Sumatera Utara, melihat ada beberapa kejanggalan dari kematian Golfrid Siregar. Salah satunya adalah tidak ada lecet di tubuh korban, seperti layaknya korban kecelakaan. Kejanggalan lainnya menurut Dana, yakni terdapat lebam di mata sebelah kanan, seperti bekas pukulan dan kepala yang terluka. Tidak ada luka lain di tubuh korban. “Saya tidak berani bilang seperti itu (dibunuh). Tapi, untuk kemunginan laka lantas itu kecil sekali. Kita duga sementara, dicelakai,” kata Dana.

Apa yang terjadi? Apakah Golfrid mengalami kecelakaan atau dicelakai? Apalagi, Golfrid kerap kali bercerita bahwa sering mendapat telepon ancaman.

Simak selengkapnya di tayangan AIMAN episode Teka-Teki Kasus Janggal 2019 bagian keempat, berikut ini.

Editor : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gakkumdu Hentikan Kasus Erwin Aksa

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI