Kompas TV nasional rumah pemilu

Presiden Jokowi Selfie dengan Warga, Kok Paspampresnya Malah Ngumpet?

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 17:51 WIB
Penulis : Dea Davina

Ada istilah "ada yang bekerja ekstra di balik foto selfie yang indah". Termasuk, foto selfie warga dengan Presiden Jokowi. Melihat presiden berswafoto bersama warganya mungkin kini jadi hal biasa.

Namun perhatikan baik-baik. Ada anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sembunyi di belakang presiden dan warganya saat berfoto. Paspampres memang harus berada di dekat presiden, kapan saja sang presiden melangkahkan kaki.

Blusukan menemui warganya, bahkan melayani permintaan selfie para warga memang kerap kali dilakukan oleh presiden. Seakan tak ada jarak, Presiden Jokowi memang dikenal dekat dengan rakyatnya. Seperti saat presiden jalan-jalan ke Malioboro, Yogyakarta jelang pergantian tahun baru 2020 kemarin.

Bukannya tanpa pengamanan, presiden tetap dikawal ketat oleh Paspampres demi mengamankan presiden dari "serbuan" warga.

Komandan Paspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, mengawal presiden saat menemui warga memiliki tantangan tersendiri. Paspampres rela mengalah namun tetap ketat mengawal dan waspada terhadap ancaman terhadap presiden.

Tugas berat menjaga orang nomor satu di negara ini memang menjadi tugas yang dipikul setiap harinya oleh Paspampres. Mereka juga harus selalu siap siaga memastikan presiden selalu dalam keadaan aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x