Kompas TV nasional berita kompas tv

2020, Apa Gebrakan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf?

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 14:42 WIB
Penulis : Edika ipelona

2019 merupakan tahun politik. Bagaimana tidak, pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden dan juga pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tak afdol jika pemilu apalagi pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan tanpa debat dan pemaparan visi misi oleh kandidat agar masyarakat dapat dengan jeli memilih pasangan pemimpin negeri dambaan mereka.

Debat presiden dan wakil presiden tahun 2019 antara Joko Widodo dan Ma’ruf Amin melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memancing perhatian public. Banyak kejadian menarik selain argument kandidat, ada juga tingkah yang membuat warganet berkomentar.
Tahun 2019 juga merupakan tahun unjuk rasa. Berbagai unjuk rasa terjadi sepanjang tahun 2019. Mulai dari unjuk rasa berujung ricuh pada 21 dan 22 Mei, demo mahasiswa, hingga unjuk rasa anti rasisme di Papua.

Selain itu, pelantikan presiden dan wakil presiden serta jajaran legislatif juga menjadi catatan politik Indonesia. Termasuk pelantikan para menteri dan staf khusus presiden.
Lantas, apa kejutan yang akan terjadi di tahun 2020?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x