Kompas TV nasional breaking news

BASARNAS: Total Korban Gedung Ambruk di Slipi 11 Orang

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 12:36 WIB

Direktur Operasi Badan Search and Rescue Nasional (BASARNAS), Budi Purnama, menyebutkan bahwa BASARNAS baru saja memastikan di dalam reruntuhan gedung yang ambruk di daerah Slipi, Jakarta Barat ini sudah tidak ada lagi korban. Adapun total korban yang sudah berhasil dievakuasi sebanyak 11 orang dimana 8 orang dievakuasi dari dalam gedung dan 3 korban lainnya berasal dari warga yang sedang melintas. Keseluruhan korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Selain itu, Budi Purnama juga menegaskan bahwa kondisi gedung di Slipi ini tidak aman karena struktur pondasi dari gedung di Slipi ini tidak kuat, dinding-dindingnya pun lembap dan lapuk sehingga diputuskan akan melaksanakan satu kali lagi penilaian di luar dan dalam untuk memutuskan dirobohkan atau tidaknya gedung yang sudah ambruk ini oleh Pihak dari Pekerjaan Umum (PU).

Sebelumnya, BASARNAS juga sudah berkoordinasi dengan PU dan Pemerintah Daerah. Warga diminta untuk tetap waspada dikarenakan ada beberapa material gedung yang dikhawatirkan masih dapat berjatuhan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x