Kompas TV nasional kompas siang

Banjir Jakarta Surut, Anies Baswedan Pimpin Kerja Bakti bersama Warga

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 14:15 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pagi (5/1) ini memimpin kerja bakti di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, yang beberapa hari lalu terendam banjir. Sebelumnya, Anies menyerukan agar kerja bakti dilakukan serempak di seluruh wilayah terdampak banjir.

Bersama warga dan sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan membersihkan lumpur sisa banjir yang masih mengotori permukiman.

Anies yang mengenakan rompi oranye, topi, dan sarung tangan oranye juga mengambil sampah yang tersangkut dalam lumpur. Kegiatan gotong royong yang dilakukan Anies itu disambut positif oleh warga sekitar.

Kampung Makassar merupakan salah satu titik yang terendam banjir pada 1 Januari 2020 lalu. Akibat hujan deras sejak 31 desember 2019, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) kebanjiran dan membuat ribuan warga mengungsi.

Pemprov DKI Jakarta menurunkan 120.000 petugas untuk menanggulangi banjir tersebut. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu (4/1/2020) pukul 18.00 WIB, masih ada 54 RW yang terendam banjir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x