Kompas TV nasional kompas siang

Ganjar Pranowo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di 3 Provinsi

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 14:05 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Solidaritas untuk korban banjir di tiga provinsi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melepas bantuan logistik senilai 600 juta rupiah. Bantuan berupa makanan ringan, air mineral, selimut serta seragam sekolah dan obat-obatan.

50 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah, Jumat (4/1) malam diberangkatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama bantuan logistik, pakaian, serta obat-obatan untuk korban bencana banjir di Jakarta, Banten serta Jawa Barat. Bantuan yang diangkut dengan menggunakan tiga truk BPBD Jateng tersebut dilepas di halaman kantor Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah sudah melakukan komunikasi terkait kebutuhan korban bencana banjir yang ada di tiga provinsi tersebut. Kebutuhan dasar seperti pakaian bayi, air minum, obat-obatan, serta kebutuhan seragam sekolah menjadi bantuan yang sangat diperlukan oleh pengungsi korban banjir.

Personel serta bantuan senilai 600 juta yang berbentuk makanan, air mineral, pakaian serta obat-obatan ini akan didistribusikan di tiga provinsi, yakni Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang terkena bencana banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.