Kompas TV nasional kompas pagi

Pascabanjir, Anak-anak Jalani Pemulihan Mental dari Kemensos

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 13:21 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Ratusan anak di Kompleks Induk Koperasi Pegawai Negeri (IKPN), Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menjalani pemulihan mental pascabanjir dari Kementerian Sosial.

Pascabanjir surut di Komplek IKPN Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, para korban banjir, terutama perempuan dan anak anak, masih berada di posko pengungsian di Madrasah Al-Jihadiyah, Sabtu (5/1) siang.

Selain bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan, kegiatan trauma healing atau pemulihan mental dari para psikolog Kementerian Sosial juga dilaksanakan.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi anak korban banjir guna memulihkan mentalnya dari rasa trauma pasca terjangan air yang merendam rumah mereka hingga setinggi satu setengah meter.

Turut hadir dalam kegiatan ini Grace Batubara yang merupakan istri dari Menteri Sosial, Julian Batubara. Hadir pula Zaizatun Nihayati, istri dari Menteri Polhukam, Mahfud MD.

Sekitar 150 anak yang terdata di posko pengungsian mengikuti berbagai permainan. Keceriaan pun terlihat pada anak-anak saat mengikuti layanan psikososial. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x