Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Alasan Prabowo Wara-Wara Cool dan Santai Soal Kapal China di Laut Natuna

Kompas.tv - 4 Januari 2020, 23:00 WIB
ini-alasan-prabowo-wara-wara-cool-dan-santai-soal-kapal-china-di-laut-natuna
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin Sertijab pejabat Eselon I di Lingkungan Kemhan. (Sumber: Dokumen Kemhan.go.id)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pernyataan cool dan santai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait penangkapan ikan di wilayah perairan Indonesia yang dilakukan nelayan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ternyata memiliki alasan. 

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan pernyataan tersebut agar tidak membuat situasi memanas. Sebab, pemerintah melalui Menteri Luar Negeri telah menyatakan sikap terkait masuknya kapal coast guard RRT di wilayah ZEE Indonesia.

"Sikap dan pernyatan Pak Prabowo saat ditanyakan wartawan harus dalam posisi tidak memproduksi narasi-narasi yang memanaskan suasana lebih lanjut," ujar Dahnil saat telewicara di acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga: Kapal China Masuk Natuna, Prabowo Subianto: Kita Cool Aja, Santai

Dahnil menambahkan pernyataan cool dan santai Prabowo lebih kepada tenang dalam menghadapi masalah. Namun untuk kebijakan, Prabowo tetap mengambil sikap tegas terhadap penangkapan ikan di wilayah perairan Indonesia. Bukti ketegasan Prabowo yakni meningkatkan intensitas operasi kapal TNI AL di Natuna. 

"Sikap tegas Pak Prabowo dilakukan dengan aksi, misalnya peningkatan aktivitas di Natuna Utara," ujar Dahnil.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x