Kompas TV nasional berita kompas tv

BMKG, Intensitas Hujan Tinggi Di Sejumlah Provinsi

Kompas.tv - 4 Januari 2020, 19:15 WIB
Penulis : Dea Davina

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada tanggal 5 sampai 10 Januari 2020 akan ada indikasi intensitas hujan akan tinggi. Untuk memberikan kewaspadaan kepada masyarakat tak hanya di Jakarta, intensitas hujan yang tinggi juga diprediksi terjadi di sejumlah provinsi lain, Jawa, Bali, Kalimantan bagian selatan dan Sulawesi.

BMKG menyatakan, bulan Desember di dominasi dengan intensitas yang menengah, sedangkan Januari ini intensitas hujan memang tinggi yaitu diatas 300 milimeter per bulan. Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kwalitas udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko, menyatakan intensitas hujan yang tinggi tentu memicu terjadinya bencana seperti banjir bahkan tanah longsor, termasuk gangguan kesehatan.

BMKG selalu memberikan data terbaru yang bisa diakses melalui berbagai media sosial atau bisa menghubungi kantor BMKG terdekat jika warga memerlukan informasi lebih lanjut. Warga masyarakat diharapkan bisa lebih waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap cuaca ekstrem 2 bulan kedepan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x