Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Mulai Surut, Warga Menyelamatkan Dokumen-dokumen Penting

Kompas.tv - 4 Januari 2020, 19:08 WIB
Penulis : Dea Davina

Tak hanya di Teluk Gong, Jakarta Utara. Warga korban banjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat, juga dokumen kependudukan dan dokumen penting lainnya rusak terendam banjir.

Banjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat sudah mulai surut dan yang menjadi pekerjaan rumah pascabanjir adalah membersihkan lingkungan rumah mereka dan yang terpenting bagaimana mereka bisa menyelamatkan barang-barang mereka serta dokumen-dokumen penting.

Kondisi dokumen-dokumen penting ini bisa dibilang cukup hancur, karena basah dan terendam air dalam waktu yang cukup lama.
Untuk warga masyarakat yang terdampak banjir, dihimbau untuk segera mengurus dokumen-dokumen penting kependudukan secepatnya.

Pemerintah dalam hal ini, Kementrian Dalam Negeri membuka akses kemudahan bagi warga untuk mengurus dokumen kependudukannya yang hilang ataupun rusak akibat banjir di Jabodetabek. Warga terdampak bisa langsung lapor ke RT atau RW setempat untuk mengurusnya. Berlaku juga untuk dokume kendaraan, warga bisa langsung datang mengurus ke Samsat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x