Kompas TV nasional kompas siang

Butuh KTP Pengganti? Disdukcapil Kini Dirikan Posko Pelayanan Keliling di 43 Titik

Kompas.tv - 4 Januari 2020, 19:10 WIB

Banyaknya dokumen milik warga yang hilang/rusak akibat banjir membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mendirikan Posko Pelayanan Keliling yang tersebar di 43 titik di wilayah DKI Jakarta. Salah satu Posko Pelayanan tersebut terletak di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Warga yang membutuhkan dokumen seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga ataupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang hilang/rusak karena terkena banjir bisa langsung mengurus kepada petugas hanya dengan menyebutkan Nama Lengkap dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Bila warga tidak mengingat nomor NIK, maka bisa dibantu dengan menyebutkan tempat, tanggal dan bulan lahir. Sejauh ini, Posko Pelayanan Keliling di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan sudah mencetak 9 KTP dan 22 Kartu Keluarga baru. Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian juga sudah menginstruksikan untuk mempermudah pelayanan bagi warga yang rusak/kehilangan dokumen karena terkena dampak banjir.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Korban Banjir di Jatiasih, Jawa Barat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.