Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Bandang Lebak, Daerah Yang Terisolir Belum Bisa Diakses

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 23:42 WIB
Penulis : Dea Davina

Banjir bandang yang menerjang Desa Sukajaya, Lebak, Banten, membuat jembatan terputus. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciberang.

Putusnya jembatan, berdampak bagi warga di Kampung Somang Sabrang, Kampung Somang, dan Kampung Taganjing. Mereka tidak bisa menyebarang dan harus memutar dengan jarak puluhan kilometer. Akibat banjir, sejumlah rumah warga rusak berat, begitu juga kendaraan.

Untuk sementara ini, sudah ada laporan 11 orang korban banjir bandang, 4 orang sudah teridentifikasi, 6 orang masih proses identifikasi dan 1 orang belum ditemukan.  Beberapa titik masih terisolir, belum bisa di evakuasi dan pendistribusian logistik. Dua titik bahkan tidak bisa dilewati oleh alat berat maupun orang, karena sangat sulit. Bantuan helikopter sangat dibutuhkan untuk pendistribusian logistik, karena jalur banyak yang terputus sehingga satu-satu nya adalah melalui jalur udara.

Yang menjadi kekhawatiran utama adalah masih banyak anak-anak balita yang belum terevakuasi dan mulai terjangkit penyakit muntaber.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x