Kompas TV nasional berita kompas tv

Limbah Rumah Tangga Mendominasi di Pintu Air Manggarai

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 23:26 WIB
Penulis : Dea Davina

Banjir yang melanda Jabodetabek sejak dua hari belakangan, menyisakan sampah-sampah yang tersangkut di pintu air manggarai, Jakarta Pusat. Pembersihan dilakukan secara bertahap dan terus menerus, namun baru delapan ton sampah yang dibersihkan.

Petugas terus membersihkan sampah di pintu air manggarai. Dibantu dengan menggunakan alat berat, beragam jenis sampah diangkat dan dibersihkan dari rongga saluran di pintu air.

Sekitar delapan ton sampah sudah diangkut dan dibuang ke Bantar Gebang, dan sisanya terus dibersihkan secara bertahap. Ketinggian air di pintu air manggarai mencapai 680 sentimeter, atau dalam kategori normal. Debit air tinggi dari hulu, yaitu sekitar Bogor, Depok, Lenteng Agung dan sekitarnya mengalir hingga ke pintu air manggarai.

Sampah di pintu air manggarai di dominasi dengan potongan kayu, bambu-bambu, sterofoam, bahkan limbah rumah tangga berupa kasur, dan beberapa perabotan rumah tangga milik warga yang mungkin hanyut terbawa arus saat banjir melanda daerah Jabodetabek.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x