Kompas TV nasional berita kompas tv

Sidak Jokowi Ke Waduk Pluit, Meninjau Pompa dan Ketinggian Air Di Waduk

Jumat, 3 Januari 2020 | 22:30 WIB

Penulis : Dea Davina

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan mendadak ke Waduk Pluit Jakarta Utara. Dalam kunjungannya ini Presiden Jokowi ingin memastikan peralatan banjir berfungsi optimal.  Di Waduk Pluit ada 10 pompa, dengan kapasitas keseluruhan 50 kubik perdetik.

Saat tiba di Waduk Pluit Jokowi langsung menemui operator alat berat yang bertugas pagi tadi. Dan menanyakan kondisi mesin pompa di waduk itu. Dalam kunjungan ini Jokowi mendapat penjelasan bahawa kondisi pompa di Waduk Pluit berfungsi dengan baik. Jokowi berada di Waduk Pluit selama kurang lebih 30 menit.

Satu petugas pompa air Waduk Pluit, menjelaskan kedatangan Presiden Jowo Widodo tidak ada pemberitahuan. Kepala stasiun pompa air Waduk Pluit, Edi Priyatno mengatakan saat datang Jokowi langsung mengecek sejumlah pompa air yang sedang beroperasi. Selain itu Presiden Jokowi juga meninjau ketinggian air waduk.

Kondisi air di Waduk Pluit saat di kunjungi Jokowi sedang siaga 4 dengan ketinggian air minus 145 centimeter di pintu air Waduk Pluit. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali Jokowi saat menjabat sebagai Presiden.
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x