Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Jabodetabek Masih Banjir | Jokowi Sidak Waduk Pluit | Sikap Prabowo Natuna Diklaim China

Jumat, 3 Januari 2020 | 22:03 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Jumat, 3 Januari 2020 mulai dari sejumlah wilayah Jabodetabek masih terendam banjir, kemudian ada Presiden Joko Widodo yang diam-diam menyidak Waduk Pluit dan juga Sikap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal perairan Natuna yang diklaim China.

Di hari ketiga tahun 2020, sejumlah wilayah Jabodetabek masih banjir. Wilayah Rawa Buaya, Jakarta Barat masih banjir setinggi 50 cm sampai dengan satu setengah meter. Para korban banjir juga masih mengungsi di posko pengungsian terdekat. Sementara itu, wilayah Pegadegan, Jakarta Selatan juga masih banjir. Ketinggian air di wilayah ini bisa mencapai 2 meter.

Presiden Joko Widodo menyidak ke Waduk Pluit Jakarta Utara. Jokowi ingin memastikan peralatan banjir berfungsi optimal. Hasil dari sidak ini, kondisi pompa Waduk Pluit berfungsi dengan baik.

Perairan Natuna diklaim oleh China. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun menyatakan sikapnya. Masalah Natuna-Laut China Selatan harus diselesaikan dengan pembicaraan dua belah pihak.

 

#banjirjakarta #jokowi #natuna


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kafe Ambruk, 5 Orang Terluka

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:59 WIB
Close Ads x