Kompas TV video sisi tv

Viral! Cerita di Balik Banjir: Rumah Jadi Kolam Ikan, Menikah, Omzet Gerobak Motor Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 21:51 WIB
Penulis : Desy Hartini

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa (31/12/19) malam. Hingga pergantian tahun, kondisi hujan sedang hingga lebat masih berlangsung. Bahkan, hujan lebat mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Petugas beserta relawan langsung mengevakuasi para korban banjir. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan penyebab banjir di Jakarta dan sekitarnya. Menurut BMKG, adanya curah hujan ekstrem yang menyebabkan terjadinya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020).

Baca Juga: Foto Anies Basah Kuyup saat Tinjau Banjir yang Diambil Diam-diam Viral, Ternyata Ini Faktanya...

Berdasarkan pengukuran curah hujan yang dilakukan oleh BMKG di tiga titik, curah hujan di DKI Jakarta pada pergantian tahun 2020 tercatat tinggi.

Di balik banjir yang terjadi di Jakarta menyimpan banyak cerita dari penemuan ular, rumah jadi kolam ikan, mobil mewah hanyut, hampir tertimpa runtuhan beton, hingga menikah di tengah banjir.

Baca Juga: Banjir Belum Surut, Anies Beri Instruksi Lewat Pesan Suara: Kita Kerja Non-stop!

Namun, bencana ini tak luput pula dari evakuasi yang berlangsung dramatis. Bukan hanya manusia, melainkan anjing. Simak selengkapnya dalam program SISI TV berikut ini! 

#BanjirJakarta #AniesBaswedan #Banjir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x